//
you're reading...
Pendidikan, Program

Mundur Sekarang atau Tetap Maju

Mereka adalah anggota Relawan AIR, yang telah menyelesaikan 1 tahap seleksi kemampuan dasar fisik mereka. Hiking  malam dimulai pukul 16.00 dan selesai pukul 00.00 wib, telah mereka selesaikan. Dan syal volunteer AIR telah mereka dapatkan sebagai tanda telah menuntaskan seleksi tahap pertama mereka.

Masih ada rangkaian kegiatan yang harus mereka selesaikan, tak hanya cukup lulus jadi anggota Relawan AIR saja, namun masih harus menjalani pengabdian terhadap organisasi, masih harus menyelesaikan tahapan-tahapan pembuktian kesungguhan niat mereka untuk bergabung dalam organisasi AIR hingga mereka mampu menjadi kader anggota yang siap melaksanakan visi, misi dan tujuan organisasi.

Uji pengabdian untuk Relawan AIR adalah tahap bimbingan dimana para relawan harus menyelesaikan tugas-tugas yang akan menguras  tenaga, pikiran, harta dan waktu mereka. Loyalitas, integritas dan kreativitas mereka harus teruji, jiwa yang tabah dan tangguh harus tertanam dalam diri mereka, sebab suatu saat nanti keberlangsungan hidup organisasi AIR akan berada ditangan mereka. Jika mental mereka lemah dan mudah tergoyah maka organisasi AIR tak akan bisa maju dan berkembang.

Perekrutan relawan ini juga merupakan salah satu cara organisasi AIR mencari orang-orang yang berpotensi menjadi anggota. Semangat kemandirian dan kerelaan berkorban untuk kemajuan organisasi sangat diutamakan, karena organisasi AIR tetap bergerak dengan melaksanakan program-program pengabdian pada alam dan lingkungan, untuk bumi tercinta Indonesia.

Program pendidikan yang ada dalam organisasi AIR ini, bertujuan menumbuhkan jiwa-jiwa pecinta alam, yang mampu mendedikasikan potensinya untuk kepentingan pemeliharaan alam dan lingkungan.

Generasi pecinta alam harus tetap ada, harus terus terlahir, terus ditumbuhkan  dan dibangkitkan demi sumber daya alam dibumi pertiwi harus tetap tejaga dan terpelihara. Semangat pecinta alam dan lingkungan tidak boleh padam, harus tetap berkobar dan terwariskan dari generasi ke generasi.

 

 

——- Salam Kompak  ——-

About AIR ( Aktivitas Rimbawan )

AIR adalah komunitas pelestari lingkungan hidup yang berkedudukan di Cikijing-Majalengka-Jawa Barat-Indonesia. Berdiri pada 2003, dengan tujuan untuk turut menjaga dan memelihara kelestarian Alam dengan menghimpun dan membentuk generasi muda agar produktif, lebih peduli terhadap lingkungan hidup, dan menjadikannya sebagai generasi yang berguna bagi Tanah Air, Bangsa, dan Negara Republik Indonesia.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Arsip

Kategori

Yang Lagi Baca

Blog Stats

  • 135.171 sejak 5 Des 2011